Razia Balap Liar di Bone, Polisi Bubarkan dan Sita 18 Motor

Tribratanews.com – Puluhan pemuda terjaring razia aparat gabungan Polres Bone Sulawesi Selatan, dari Satlantas, Sat Sabhara, Logistik dan Propam Polres Bone, saat melakukan aksi balap liar di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan, Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu dini hari (30-07-2017), ada 18 sepeda motor diangkut dan diamankan di Mapolres Bone.

Aksi balap liar yang diikuti oleh puluhan pemuda itu ditonton oleh ratusan pasang mata, satu pengendara diciduk aparat lantaran ditemukan membawa senjata tajam jenis pisau di lokasi balapan

“Kami mendapat laporan warga yang merasa resah dengan aksi balapan liar ini, sehingga dini hari tadi kami berhasil membubarkan aksi balap liar dan mengamankan 18 motor. Satu orang pengendara diserahkan ke SPKT karena ditemukan membawa sajam jenis pisau,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra, SH, MH, saat dikonfirmasi usai menggelar razia tersebut.

Puluhan motor yang diamankan polisi itu merupakan kendaraan dengan knalpot brong, motor tidak standart dan juga sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan saat terjaring razia.

Petugas akan melakukan kegiatan razia di tempat tersebut dan di tempat yang disinyalir dijadikan arena balap liar secara berkala agar tidak lagi menganggu warga masyarakat sekitar.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku mendukung tindakan petugas Polres Bone melakukan penertiban dan razia balap liar. Sehingga keberadaan para pemuda dengan motor knalpot brong itu tidak lagi menganggu pengguna jalan maupun menimbulkan kebisingan.

Razia balap liar ini rutin di laksanakan aparat Kepolisian Resort Bone, hanya saja pelaku-pelaku ini kerap berpindah tempat. “Razia ini sudah rutin kami lakukan, tujuannya tentu agar tidak ada lagi masyarakat yang merasa diresahkan dengan aksi balapan liar,” kata Dodie.

 

[Tribratanews.com/Husriandi – Humas Polres Bone]

Related Posts