Rayakan Hut Kab Banjar Polres Banjar Adakan Program Inovasi Kabinkatar

Tribratanews.com – Sat Binmas Polres Banjar, Kalsel dalam rangka menyambut puncak Hari Anak Nasional dan HUT Kabupaten Banjar Ke 67 gelar upacara bareng di halaman Kantor Bupati Banjar, Kalsel. AKP Hj Amalia Afifi, Kasat Binmas Polres Banjar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banjar atas apresiasi program Kabinkatar dengan menampilkan seni kreasi baris berbaris. Ia juga sampaikan selamat HUT Banjar Ke 67 semoga Kabupaten Banjar semakin dikenal di seluruh nusantara.

“Program Kabinkatar adalah inovasi terobosan dari Kapolres Banjar AKBP Takdit Mattanete kepanjangan dari Kami Bina Anak Menjadi Pintar,” kata Umi sapaan akrab Hj Amalia Afifi.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menerangkan, program inovasi ini bertujuan dalam rangka mencerdaskkan anak bangsa, dengan metode edukatainmet. Salah satunya melatih anak- anak secara kognitif dan motorik.

“Kami pun menghimpun banyak kegiatan calistung baca tulis hitung dalam kabinkatar. Ada pula perpustakaan ceria yang di gelar setiap hari Minggu pagi pukul 07.00 WITA di ruang terbuka hijau cbs Martapura. Kabinkatar PKS Patroli keamanan sekolah. Setiap hari senin sore, PCB Polisi cilik Banua tiap hari Selasa sore, Kabinaktar Saka Bhayangkara Pramuka tiap hari rabu sore dan MoU dengan perpustakaan daerah Kabupaten Banjar setiap satu minggu sekali dengan sasaran kelurahan atau kecamatan se kabupaten juga terjadwal secara bergantian,” tuturnya.

Ia berharap program terobosan Polres Banjar itu mendapat dukungan semua pihak termasuk pemerintah. Pasalnya, selama ini program Kabinkatar bisa hidup dari dukungan anggaran operasional Kapolres Banjar, Kalsel dalam memfasilitasi kegiataan sehari-hari.

Bahkan, Kabinkatar berhasil menampilkam empat penampilan yang diperagakan oleh anak-anak Kabinaktar dan ini adalah penampilan perdana di luar lingkungan Polres Banjar. Namun penampilan mereka cukup memukau penonton yang hadir di halaman kantor bupati dan inipun sebagai penampilan perdana di kabupaten atau di depan umum kegiatan seni baris berbaris.

Anak-anak Kabinaktar hampir empat minggu mereka dilatih mulai dari dasar PBB dengan kemampuan PBB nol persen. Dengan keuletan para pelatih Sat Binmas Polres Banjar Bripka Ary Ilham, Brigadir Tri Widiastuti dan Bripda Nani Setiani langsung dibawah kordinir Kasat Binmas Banjar anak-anak akhirnya berhasil menampilkan yang terbaik.

“Mereka bertiga mampu menampilkan anak anak berani tampil di depan umum. Semoga dengan penampilan ini akan membuat siswa siswi lainya juga ikut bergabung dengan Kabinaktar. Dirgahayu Anak Nasional. Dirgahayu Kabupaten Banjar Ke 67 th 2017. Dirgahayu Polisi Wanita ke 69 tahun 2017,” tukas Amalia.

 

 

[Humas Polres Banjar – Polda Kalimantan]

Related Posts