Ratusan Personel Satgas Bulan Tertib Trotora Operasi di Wilayah Kebayoran Baru

 

Tribratanews.com – Sebanyak 190 anggota Satgas Khusus Bulan Tertib Trotoar 2017 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Unsur Tiga Pilar hari ini, Rabu (9/8/2017) menyisir daerah Kebayoran Baru, wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Menurut Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin Winisuda SIK menjelaskan tim Satgas yang terdiri dari anggota TNI 20 orang, Ditlantas Polri 14 orang, Dinas Perhubungan 26 orang, Satpol PP kota 60 orang, dan Satpol PP wilayah 70 orang siap menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemotor yang melintas di jalur trotoar.

“Sasarannya tim ini tetap sterilisasi jalur trotoar, baik PKL maupun pengendara motornya. Pengendara melintas yang melanggar juga akan kami tindak,” terang AKBP Kingkin Winisuda kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Tim Satgas dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya kali ini dipimpin langsung Kasubdit Gakkum Ditlantas AKBP Budiyanto bersama Kasie Tatib Kompol Lardi.

AKBP Kingkin Winisuda berharap dengan adanya Operasi Bulan Tertib Trotoar ini dapat menurunkan jumlah pelanggar lalu lintas dan mensterilkan jalur pejalan kaki di pedestrian (trotoar).

“Apa yang sudah kita buat mudah-mudahan berdampak, demi ‘Keselamatan Untuk Kemanusiaan’,” tutur AKBP Kingkin Winisuda.

[Tribratanews.com]

Related Posts