Ratusan Personel Polres Sukabumi Amankan Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan di PN Cibadak

Tribratanews.com – Polres Sukabumi, Jawa Barat, melaksanakan pengamanan sidang kasus kekerasan disertai pembakaran terhadap orang yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Pengadilan Negeri 1B Cibadak, Rabu (26-07-2017).

Pengamanan sidang dipimpin Anjak Bag Ops Polres Sukabumi Kompol I Nengah G SH, dengan mengerahkan 147 personel. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Palabuhanratu Kompol Saidina SH, Kasat Intelkam AKP Jayudin SH,Kasat Sabhara AKP Deden Sulaeman SH, Kasubag Dal Ops AKP Idji Djubaedi SH, Kanit Sabhara Polsek Palabuhanratu AKP Mayujar, KBO Sabhara Iptu Bri Catur Budiono dan Kanit II Sat Reskrim Iptu Tedy.

Kasus tersebut sebelumnya terjadi pada Senin (09-01-2017) dengan korban Rengga Kasandra di Kampung Cibeureum, Kecamatan Sukaraja. Adapun para terdakwa yakni MRS alias Tison (19), AMH alias Dono (22) dan HF alias Hadi (21).

Sidang dipimpin Hakim Ketua Muh Fauzan Haryadi SH, MH, Hakim anggota Deni Indrayana, SH, MH, Prasetio Nugroho SH, MKn, Panitera pengganti Sugandie, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arief Andiono SH serta pengacara terdakwa Ari Apriyanto SH dkk.

Agenda sidang yaitu pembacaan atau penyampaian replik dari JPU atas pledoi terdakwa. Dalam sidang tersebut, JPU belum siap menyampaikan replik. Selanjutnya sidang ditutup dan akan dilanjutkan pada Rabu 26 Juli 2017 dengan agenda replik dari JPU.

Adapun pasal yang disangkakan terhadap terdakwa diantaranya Primair Pasal 340 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, Subsidair Pasal 338 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP atau pasal 351 ayat (3) KUHP.

Agenda sidang yaitu penyampaian replik dari JPU Arief Andiono terhadap pledoi/pembelaan yang telah disampaikan oleh tim penasehat hukum terdakwa pada persidangan yang lalu.

Adapun replik/tanggapan terhadap pledoi terdakwa yang disampaikan JPU yaitu terdakwa MRS alias Tison yang awalnya dituntut selama 5 tahun penjara oleh JPU dirubah dengan tuntutan 10 tahun penjara.‎

Kemudian terdakwa AMH alias Dono yang awalnya dituntut 5 tahun penjara oleh JPU, dirubah dengan tuntutan 10 tahun penjara serta terdakwa HF alias Hadi yang awalnya dituntut 2 tahun penjara oleh JPU, dirubah dengan tuntutan 5 tahun penjara.‎

Tahapan sidang selanjutnya akan dilaksanakan kembali pada Rabu 2 Agustus 2017 di Pengadilan Negeri Cibadak.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts