Ratusan Personel Polres Gunungkidul Ikuti Pelatihan Aplikasi Laporan Online

Tribratanews.com – Ratusan perosnel Polres Gunungkidul mendapat pelatihan aplikasi dari Biro Operasional Polda DIY. Pelatihan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik berbasis teknologi.

Pelatihan yang diikuti 330 personel, yang terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas, SPKT dan operator Polsek jajaran serta Polres Gunungkidul, bertempat di Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Gunungkidul.

Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Iman Prijantoro didampingi Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto SIK, M.PP dan Staf Biro Ops Polda DIY.

Dalam pengantar pembukaan pelatihan Aplikasi Laporan Online serta Command Center Karhuta Polri, Karo Ops berharap Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di lapangan mampu memonitor tkp kebakaran hutan dan lahan di tempat tugasnya dan memberikan laporan disertai dokumen yang valid ke operator Polres Gunungkidul.

Menyangkut gangguan kamtibmas yang terjadi di daerah Karo Ops Kombes Pol Iman Prijantoro, menekankan Bhabinkamtibmas dab SPKT melaporkan ke kesatuan secara online.

“Untuk meyakinkan kemampuan anggota yang mengikuti pelatihan, seluruh anggota didriil satu persatu dengan menggunakan android, sampai mampu menggunakan aplikasi laporan secara online,” ujar Kombes Pol Iman.

[Tribratanews.com/Humas Polres Gunungkidul]

Related Posts