Puluhan Preman Diciduk Polres Metro Jakarta Utara dari Sejumlah Lokasi Rawan

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menggelar apel pasukan operasi cipta kondisi secara mobile yang dilaksanakan di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, pada Senin (02-09-2017).

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI, mengatakan, apel operasi cipta kondisi yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dermawan Karo Sekali SPD ini mengerahkan 20 personel.

“Adapun sasaran operasi ini terkait premanisme di sejumlah lokasi rawan di di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara.

Lanjut Kapolres, operasi cipkon tersebut dilakukan terkait banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat di wilayah Cilincing sering terjadi aksi pemalakan terhadap pengguna jalan sehingga membuat keresahan.

“Agar laksanakan kegiatan Ops Cipta Kondisi pada siang ini dengan rasa ihklas sehingga pelaksanaan ini berjalan aman. Jangan lupa kita berdoa kepada Tuhan YME agar dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Cipta Kondisi pada siang hari ini mendapatkan kesemalatan serta lindungannya,” imbuhnya.

Usai menggelar apel sekira pukul 15.10 WIB, selanjutnya anggota yang terlibat operasi melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi secara Mobille.

Kemudian dalam operasi ini polisi berhasil mengamankan 20 orang yang diduga preman. Dan selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pendataan.

 

(Tribratanews.com)

Related Posts