Puluhan Poljar Polres Majalengka Ikuti Pelatihan Diksar Lalu-lintas

Tribratanews.com – Puluhan anggota Polisi Pelajar (Poljar) angkatan II tingkat SLTA se-Kabupaten Majalengka, pada hari Senin (02-10-2017) mendatangi Taman Lalu Lintas yang berada di halaman Dishub Kabupaten Majalengka.
Kedatangan Poljar Polres Majalengka itu, dalam rangka pembinaan dan pelatihan yang diselanggarakan oleh Unit Dikyasa Lantas Satlantas Polres Majalengka.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Iwan Setiawan SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas Iptu H Y Rusyanto, mengajak sebanyak 22 anggota Poljar angkatan II tingkat SLTA tersebut, dikenalkan bertujuan untuk mengetahui secara langsung peraturan lalu lintas di lapangan.

“Dengan metode seperti ini, meraka akan tahu dasar-dasar berlalu lintas, terutama bagaimana cara menyeberang dijalan yang aman. Dengan harapan mereka (anggota Poljar red) dapat membantu kami dalam kegiatan tertentu maupun untuk di lingkungan sekolahnya,” kata Kasat Lantas.

Menurut AKP Iwan, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka program Polisi Satlantas Polres Majalengka, dalam upaya mencetak generasi yang taat dan patuh terhadap aturan terlebih lagi ketika saat sedang berlalu lintas.

“Kita berikan pemahamam tertib berlaulintas. Diantaranya, melalui pengenalan Taman Lalu Lintas dan rambu-rambu lalin, simulasi tempat TKP laka-lantas dan berbagai penjelasan tentang arti zoss serta sistem pengaturan lalu lintas di jalan raya,” jelas Kasat Lantas.

Sehingga diharapkan Kasat Lantas, para anggota Poljar Polres Majalengka ini, menjadi pengingat bagi para orang tua maupun orang lain ketika akan ataupun sedang berkendara di jalan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Majalengka]

Related Posts