Puluhan Polisi Serbu Markas Kodim 0706/Temanggung, Ini Penyebabnya

Tribratanews.com – Aksi nekat dan menegangkan dilakukan oleh puluhan anggota polisi dari Polres Temanggung. Bagaimana tidak, di tengah guyuran hujan deras, puluhan polisi berseragam ini menyerbu markas tentara, yaitu Kodim 0706/Temanggung, pada Kamis (04-10-2017) sekitar pukul 00.00 WIB.

Para tentara yang sedang berjaga pun dibuat tegang dan kualahan dengan hadirnya tamu tak diundang di markas mereka. Belum diketahui persis penyebab penyerangan tersebut.

Namun rupanya aksi menegangkan ini ternyata hanyalah rekayasa untuk merayakan HUT TNI ke-72 yang jatuh pada 5 Oktober 2017.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan bersama anggotanya ini merupakan kejutan yang diberikan Polres Temanggung kepada TNI yang merayakan HUT ke-72.

“Saya mewakili keluarga besar Polres Temanggung mengucapkan dirgahayu TNI ke-72. Semoga makin jaya, baik di laut, di udara dan di darat. Sampaikan salam hormat kami buat pak Dandim,” ucap orang nomor satu di Polres Temanggung, dihadapan puluhan anggota TNI yang sedang berjaga.

Maesa berharap, pihaknya (Polres Temanggung) dengan Kodim selalu bersinergi dan kompak menjaga kamtibmas serta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Harapan saya kedepannya TNI-Polri makin solid, karena bersama rakyat, TNI-Polri kuat,” tutur perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini.

Sementara itu, Pa Jaga Pelda Suyanto mengungkapkan rasa kegembiraannya dengan memberikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Temanggung yang sudah memberikan kejutan di hari ulang tahun TNI ke-72 ini.

“Terimakasih Pak Kapolres dan rekan-rekan semua atas surprisenya. Semoga TNI-Polri kompak selalu,” ungkapnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts