Puluhan Personel Polres Purbalingga Amankan Lomba Lari 10K

Tribratanews.com – Puluhan personel Polres Purbalingga, Jawa Tengah, diturunkan untuk mengamankan jalannya lomba lari 10K yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Minggu (08-10-2017).

Sebelum melaksanakan pengamanan, pertugas kepolisian sudah melaksanakan apel terlebih dahulu pada pukul 06.30 WIB. Selanjutnya petugas menempatkan diri pada lokasi pengamanan masing-masing.

Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono, S.E. mengatakan petugas pengamanan ditempatkan mulai dari lokasi start dan finishing yang berada di Alun-alun Purbalingga. Selain itu, pengamanan dilakukan di penggal jalan yang dilewati peserta lomba lari tersebut.

“Puluhan personel kita disiapkan untuk mengamankan lomba tersebut. Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun kemacetan arus atau kecelakaan yang mungkin terjadi,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan, untuk rute lomba lari dimulainya depan pintu masuk Pendopo Dipokusumo menuju jalan Jenderal Soedirman Timur hingga Pasar Badog. Selanjutnya belok ke kanan hingga SMA Negeri 2 kemudian menuju Jalan S. Parman. Dari jalan S. Parman selanjutnya menuju Jalan Soekarno-Hatta hingga simpang empat Polres Pubalingga, belok ke kanan masuk Jalan Ahmad Yani hingga Patung Knalpot. Selanjutnya menuju jalan Jambu Karang hingga finishing kembali di Alun-alun Purbalingga.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Imam Hadi mengatakan bahwa kegiatan lomba lari 10K diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Olahraga Nasional tahun 2017. Peserta lomba adalah warga masyarakat Purbalingga yang dibagi menjadi kelompok umum dan pelajar.

Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan. Total hadiah mencapai 34 juta rupiah yang akan dibagikan kepada pemenang masing-masing untuk juara 1,2,3 dan juara harapan 1 hingga 7.

“Lomba ini diharapkan dapat menambah spirit generasi muda agar selalu menanamkan semangat juang para pahlawan. Selain itu untuk membiasakan masyarakat gemar berolahraga. Lari adalah olahraga yang mudah, murah dan meriah yang bisa dilakukan masyarakat,” jelasnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts