Puluhan Pemotor Ditilang Lantaran Lalui JLNT Casablanka Jaksel

 

Tribratanews.com- Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menilang puluhan pemotor yang melintas di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanka, Jakarta Selatan, Jumat (18-08-2017).

Jalan Layang yang sedianya diperuntukkan khusus bagi kendaraan roda empat itu, terkadang harus dirampas paksa oleh pemotor nekat yang kucing-kucingan dengan petugas kepolisian.

Menurut Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin Winisuda SIK mengatakan Jika pemotor yang nekat menerobos jalur (JLNT) tersebut dinyatakan bersalah Karena jelas melanggar rambu lalu lintas, dan sanksinya adalah tilang. Sejak sore hingga malam ini para petugas berhasil menjaring puluhan pengendara sepeda motor.

“Jelas mereka salah, konsekuensinya ya tilang dengan denda maksimal. Sore hingga malam ini saja ada puluhan pemotor yang ditindak,” ujar AKBP Kingkin Winisuda SIK, Jum’at (18-8-2017).

AKBP Kingkin mengungkapkan bahwa tiap hari JLNT tersebut selalu dijaga oleh anggotanya dengan dukungan anggota Dishub. Namun Kingkin menyayangkan masih ada saja pemotor yang nekat untuk masuk.

“Meski tiap hari dijaga, tapi ada saja pemotor yang nekat menerobos. Fenomena seperti ini muncul pada jam-jam sibuk atau saat lalu lintas tengah padat,” ungkapnya.

Perilaku nekat para pengendara yang tidak tertib di jalan raya tersebut menandakan bahwa, pengetahuan dan kesadaran masyarakat DKI Jakarta tentang berlalu lintas masih sangat minim.

“Jika melanggar, maka di situ anda sudah mengabaikan keselamatan anda dan orang lain,”tutur AKBP Kingkin.

AKBP Kingkin berharap masyarakat Jakarta dapat sadar dan mengubah perilaku lama yang suka melanggar peraturan.

“Saya berharap agar warga Jakarta dapat berubah, dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tuturnya.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts