Puluhan Pelaku Curanmor Digulung Polres Metro Jakarta Utara

Tribratanews.com – Selama bulan Oktober 2017, Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran berhasil menangkap 32 pelaku pencurian kenderaan bermotor dan mobil.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI mengatakan, para pelaku ini menggunakan berbagai macam modus.

Salah satunya, pelaku menggunkan modus berpura-pura mengaku kalau sikorban telah menusuk dan melukai temannya. Kemudian mengajak korban untuk menemui teman pelaku.

“Saat ditengah jalan dan berhenti disuatu tempat, pelaku membawa kabur sepeda motor korban, ” ujar Kapolres saat menggelar pres release di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (31-10-2017).

Lanjut Kapoles ada juga pelaku yang menggunakam modus mengaku sebagai anggota berpakaian loreng-loreng. Kemudian menggunkan kunci letter T dengan merusak kunci stang motor yang sedang parkir lalu dibawa kabur.

Maraknya aksi pencurian kenderaan tersebut dan dibarengi dengan berbagai modus, Kapolres Metro Jakarta Utara mengimbau warga agar lebih berhati-hari memarkirkan kenderaannnya dan selalu menggunakan kunci pengamanan.

“Karena korban pencurian kendaraan bermotor ini seringkali kendaraan korbannya tidak menggunakan kunci pengaman,” ungkap Kapolres.
Lanjut Kapolres selain menangkap pelaku, pihaknya juga berhasil menyita 41 sepeda motor dan 5 mobil hasil curian para pelaku.
Dan bagi warga yang kenderaannya pernah kehilangan, bisa mencek dan mengambil kenderaannya tersebut tampa dipungut biaya alias geratis.
“Diimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan silahkan cek dengan membawa bukti laporan dan identitas untuk dicocokan. Kalau terbukti maka akan kita berikan secara cuma- tidak dipungut biaya,” imbuh Kapolres.
Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Jakarta Utara secara simbolis memberikan secara gratis berupa sebuah sepeda motor dan satu unit mobil milik warga yang kenderaannya hilang tiga bulan lalu.
“Terimakasih kepada Polres Metro Jakarta Utara telah menemukan mobil saya yang telah hilang 3 bulan lalu,” ujar warga tersebut seraya menjabat tangan Kapolres Metro Jakarta Utara.

 

Related Posts