Puluhan Kendaraan Penunggak Pajak Terjaring Razia Gabungan Samsat Jakbar

 

Tribratanews.com- Petugas gabungan Samsat Jakarta Barat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Ditjen Pajak, Bank DKI dan PT Jasa Raharja, menggelar Operasi Pengesahan STNK di Jakarta Barat, Jumat (11/8/2017).

Di Jakarta Barat, petugas Samsat Jakarta Barat, Satlantas Jakarta Barat, dan Unit Pelayanan Perpajakan menggelar Operasi Pengesahan STNK di depan Samsat Jalan Daan Mogot. Dalam operasi itu sedikitnya 50 kendaraan terjaring razia, di antaranya 20 kendaraan yang STNK-nya mati.

Mereka yang kedapatan membawa kendaraan STNK-nya mati kemudian diarahkan untuk melakukan pembayaran tanpa harus ditilang. Namun upaya praktis demikian ternyata enggan dimanfaatkan oleh pengendara. “Jadi terpaksa kami menilang dengan slip biru,” ujar Kanit Lantas Samsat Jakarta Barat, AKP Beddy Suwendi SIK.

Dalam operasi ini, pengendara sebenarnya mendapat sejumlah kemudahan, seperti tidak perlu membawa KTP pemilik kendaraan, hanya perlu menunjukan bukti. Bisa saja menggunakan pengiriman via Whatsapp maupun medsos lainnya. “Jadi mereka tinggal bayar, tapi pada nggak mau,” kata AKP Beddy .

Alhasil, pihaknya terpaksa menilang pengendara yang kendaraannya menunggak pajak sesuai.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts