Puluhan Kayu Jati Ilegal Diamankan Dari Rumah Minten

Tribratanews.com – Puluhan petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Ngawi bersama Polmob KPH Ngawi melakukan penggerebekan ke sebuah rumah milik Minten (75) di Dusun Binoyo, Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu, Ngawi sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (04/10/2017).

Didalam rumah perempuan tersebut ditemukan puluhan gelondong kayu jati yang diduga kuat tidak memiliki dokumen sah hasil hutan atau illegal.

Setelah dihitung oleh petugas, dari dalam rumah Minten terdapat 44 kayu jati gelondongan berbagai ukuran tanpa disertai dokumen resmi. Guna mengamankan barang bukti, petugas langsung mengangkut puluhan gelondong kayu jati dan dibawa ke Mapolres Ngawi.

Informasi sementara dari Kapolsek Pitu Iptu Subandi menjelaskan, puluhan batang kayu illegal ini diyakini milik HS (67) warga Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi.

“Penggerebekan kemarin itu setelah hasil dari pengintaian petugas kami hampir dua bulan lamanya. Dan kayu-kayu itu tanpa ada dokumen dan HS sendiri mengaku jika kayu itu dari hutan sehingga langsung diamankan sebagai barang bukti. Namun kasus ini ditangani oleh Polres Ngawi,” terang Kapolsek Pitu Iptu Subandi, Kamis (05/10/2017).

Tambahnya, posisi Minten sendiri sejauh ini kapasitasnya sebagai saksi. Dimana sesuai pengakuan awal puluhan batang kayu jati yang ada dirumahnya milik HS atau sebatas dititipi. Meski demikian, petugas tetap mengorek keterangan dari Minten untuk mengembangkan kasus illegal loging tersebut. (HMS)

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Ngawi – Polda Jateng]

Related Posts