Puaskan Masyarakat, Samsat Jakarta Utara Tingkatkan Mutu Pelayanan

Tribratanews.com – Tekad ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkaitan dengan program pelayanan prima, Polda Metro Jaya melakukan berbagai analisa dan evaluasi secara terus menerus.

Melalui peninjauan dan evaluasi niscaya zona integritas di tubuh Polri akan terbebas dari budaya pungli,  Khususnya dipengurusan pajak kendaraan Bermotor di samsat Jakarta Utara.

“Agar birokrasi dapat berjalan sebagaimana mestinya, maka kita harus melakukan analisa dan evaluasi secara berkesinambungan,” ujar ketua tim penilai Itwasda AKBP Yakub Dedy Karyawan disela pemantauannya di gedung Samsat Pusat-Utara (Pustara) Jl. Gunung Sahari, Jakarta Utara, Selasa (26/9/2017).

AKBP Yakub menjelaskan, formasi birokrasi Polri pada Sektor pelayanan khususnya di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat ), merupakan suatu proses yang berkelanjutan dan berkesinambungan dengan beberapa instansi terkait untuk membangun dan memperkuat identitas, merealisasi visi dan misi di semua jajaran, meningkatkan efisiensi dan efektivitas, mengembangkan potensi diri dan fasilitas pelayanan, sebagai langkah nyata untuk mengemban amanah Undang Undang dan Program Polri dalam mewujudkan Pelayanan Prima.

“Semua dilakukan sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi masa depan yang semakin kompleks dengan tuntutan masyarakat yang bersih cepat dan transparan pada sistem yang terus menerus diperbaiki,dievaluasi dan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance),” jelas-nya.

Yakub yang didampingi Kanit samsat Jakarta Utara AKP Agung Setiawan, SH, MM beserta para pamin jajaran Samsat Jakarta Utara, tampak puas dengan semua pelayanan yang tersaji oleh petugas loket dalam melayani masyarakat atau wajib pajak.

Kanit Samsat Jakarta Utara, AKP Agung Setiawan, SH, MM mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerapkan pelayanan prima.

“Kami berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko widodo dalam Keppres no.5 tahun  2016 tentang peningkatan mutu (kualitas) pelayanan publik kepada masyarakat dalam proses mekanisme di Samsat,” terang Agung.

Related Posts