Program Polres Sukabumi Peduli Langsung Dijalankan Anggota Polsek Parungkuda

Tribratanews.com-Program “Polres Sukabumi Peduli” yang telah dicanangkan oleh Kapolres Sukabumi melalui Kapolsek Parungkuda mendapat sambutan hangat dari seluruh jajaran anggotanya.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Bripka Boy sebagai Panit II Sabhara Polsek Parungkuda, bersama dengan salah seorang anggotanya dari satuan Polwan telah melakukan pendekatan berupa Polres Sukabumi Peduli Komunitas Pecinta Mobil Antik dan Klasik yang berada di wilayah Hukum Parungkuda Kab Sukabumi, khususnya di Desa Babakan Jaya.

Komunitas tersebut bermula dari masing – masing pemilik kendaraan yang berjenis sama, yaitu keluaran di era tahun 1980 sampai 1990 an, kemudian dengan sendirinya pemilik kendaraan tersebut tergabung satu sama lain yang awalnya mereka tidak saling mengenal.

Serta sekarang ini menamakan komunitasnya sebagai SSG (Starlet Sharing Grup) dengan jumlah sebanyak 17 unit kendaraan yang berada di wilayah Parungkuda.

Pendekatan yang telah dilakukan oleh Bripka Boy dengan Komunitas tersebut berupa telah memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas, dan mentaati peraturan lalu lintas yang sudah diatur dalam UNDANG – UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Boy mengharapkan kepada seluruh Komunitas kendaraan yang berada diwilayah kerjanya, agar senantiasa dapat membangun kegiatan – kegiatan positif dilingkungan tempat mereka tinggal, seperti halnya mengadakan bakti sosial, santunan kepada sebagian warga yang membutuhkan.

Sehingga penilaian kurang baik dari masyarakat kepada para setiap Komunitas kendaraan, baik komunitas motor maupun mobil menjadi tidak ada, bahkan masyarakat pun menjadi berbalik mendukung dalam setiap program positifnya.

Sehingga dapat terjalin kerjasama antara petugas Penegak Hukum dari Kepolisian, Masyarakat, dan Komunitas kendaraan.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Parungkuda dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Parungkuda]

Related Posts