Program Pemutihan Dinilai Berhasil Sadarkan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji. (foto : Istimewa)

Tribratanews.com – Bulan pemutihan pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat di lima wilayah DKI Jakarta dinilai berhasil menjaring wajib pajak untuk melunaskan tunggakannya.

Hal ini terbukti dari membludaknya wajib pajak yang mendatangi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Kasubdit Regident Ranmor Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Sumardji membenarkan bahwa animo masyarakat atas program (Pemutihan) ini cukup tinggi. Untuk mengatasinya para petugas rela menambah jam pelayanan hingga larut malam.

“Animo masyarakat cukup tinggi sekali, beberapa hari ini petugas kami bersama instansi terkait telah berupaya maksimal melayani masyarakat, pulang larut malam tak terhindarkan lagi,” ujar AKBP Sumardji kepada wartawan di Jakarta, kamis (31/8/2017).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam pembayaran pajak maupun BBN sangat jelas, Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat sebelumnya masih sangat minim.

“Diharapkan, kedepannya tingkat kesadaran membayar pajak harus dipupuk sejak dini. Harus ada kesadaran,” tegasnya.

Kasubdit Regident menghimbau agar masyarakat taat menjalankan kewajiban-nya dalam membayar pajak kendaraan, guna menghindari aksi desak-desakan di loket samsat serta rasa jenuh karena harus mencari celah untuk memarkirkan kendaraan.

“Agar tak desak-desakan karena mengantri di kantor Samsat, makanya taat bayar pajak dong,” jelasnya.

Untuk diketahui, pemutihan pajak merupakan toleransi pihak terkait bagi masyarakat yang selama ini acuh tak acuh terhadap kewajibannya.

Sumardji menambahkan meski waktu pelayanan bertambah namun pihaknya senantiasa mengutamakan pelayanan.yang terbaik sesuai tupoksi yang diemban.

“Pelayanan Prima tetap yang paling utama,” ucapnya.

 

Related Posts