Problem Solving Dengan Musyawarah Mufakat

Tribratanews.com – Polsek Puri Resor Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (21-07-17) mengadakan mediasi diruang pertemuan Polsek Puri antara warga desa Puri dengan dengan warga desa trowulan. Hal ini membahas tentang adanya perselisihan dan dugaan adanya penghinaan dan pengacaman yang dilayangkan melalui media sosial oleh seorang warga trowulan yang bertempat tinggal di rumah kost milik warga desa puri.

Hadir dalam pertemuan di Polsek Puri antara lain Aiptu Bambang S selaku Kanit Binmas Polsek Puri yang memimpin langsung jalannya mediasi, Bhabinkamtibmas Desa Puri dan Trowulan serta masing-masing kepala desa setempat dan kedua belah pihak warga yang berselisih tersebut.

Kanit binmas Polsek Puri Apitu Bambang S Juga menyampaikan kepada kedua belah pihak yang berselisih, agar masing-masing bisa saling mengerti dan saling memaafkan atas kesalahpahaman tersebut dan tidak berujung sampai adanya kontak fisik, main hakim sendiri yang bukan menyelesaikan masalah namun malah menimbulkan masalah besar dan harapan dari Kanit Binmas agar kedua belah pihak bisa meredam emosi masing-masing.

Setelah sekitar satu jam mediasi yang berjalan cukup alot tersebut akhirnya dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat.Kedua belah pihak dapat didamaikan dengan jalan kekelurgaan yang diakhiri dengan pembuatan surat pernyataan kesepakatan bersama yang disaksikan oleh Kepala desa yang mendampingi.

 

[Tribratanews.com/Humas Pores Mojokerto]

Related Posts