Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Cikembar Sukabumi Terkait Kesalahpahaman

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Cikembar Polres Sukabumi, Jawa Barat, Bripka Aditya melakukan problem solving terkait kesalahpahaman yang terjadi di Kampung Cicatih, Desa Cimanggu, Minggu (20-08-2017).

Adapun permasalahan yang terjadi yaitu adanya kesalahpahaman sekaligus penganiayaan ringan yang dilakukan oleh Thamrin Ruswandi (45) terhadap Yanuar H J (25).

Awal mula kejadian pada saat perlombaan panjat pinang di Kampung Cicatih terjadi keributan dan Thamrin selaku Linmas bertujuan untuk melerai keributan, akhirnya memukul bagian muka Yanuar sehingga mengakibatkan luka ringan.

Thamrin akhirnya melaporkan permasalahan tersebut ke pihak Polsek Cikembar. Setelah diadakan perundingan oleh tokoh warga setempat, akhirnya permasalahan tersebut diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan.

Hasil musyawarah diantaranya kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan tidak akan membawa perkara tersebut ke ranah hukum. Kemudian pihak dari Thamrin bersedia memberikan biaya pengobatan kepada korban Yanuar sebesar Rp1,5 juta.

Kedua belah pihak akhirnya berjanji tidak akan memperpanjang permasalahan tersebut dan tidak ada dendam di antara mereka. Kemudian dibuatkan surat pernyataan bersama kedua belah pihak dan ditanda tangani.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts