Pria Tanpa Busana yang Hendak Terobos Istana Negara Positif Pakai Sabu

Tribratanews.com – Terkait pengamanan pria berinisial B (33) yang mencoba menyusup ke dalam kawasan Istana Negara dengan tanpa busana, pada Senin (28/08/2017) kemarin, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto menjelaskan hasil pemeriksaan dan penyelidikan ternyata B telah mengkonsumsi sabu sebelum berlaku nekat.

Diketahui, sebelumnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggagalkan upaya nekad pria tersebut dan telah diamankan ke Polres Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Prabowo Yuwono mengatakan, pria tanpa busana itu awalnya berlari dari arah lampu merah Mahkamah Agung (MA) menuju arah pagar Istana Negara dan mencoba memasuki area ring satu.

“Sekitar lima anggota PM Paspampres berhasil mengamankan orang tersebut ke Pos Pengamanan Istana Negara. Setelah dilakukan pemeriksaan, orang tersebut tidak membawa identitas diri serta mulut mengeluarkan busa,” kata Argo.

Saat ditangkap, pria itu mencoba meronta untuk melepaskan pegangan dari para petugas. Namun pria asal Cengkareng, Jakarta Barat itu akhirnya bisa diamankan dan dibawa ke Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat.

Saat diperiksa, petugas juga memberikan pakaian kepada pria tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, pria yang disebut menderita gangguan jiwa itu berangkat dari rumah, Jalan Kapuk, Cengkareng pada pagi dan berkeinginan menikah di Istana Negara.

“Alasan untuk masuk ke Istana, mau menikah di Istana. Berangkat dari rumah jam 06.00 WIB dengan berlari,” pungkas Argo.

Secara terpisah, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto menjelaskan, pelaku mengisap sabu di rumah kontrakannya di bilangan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

“Sesaat sebelum (aksi telanjang). Dia pakainya (sabu) subuh,” kata Suyudi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/08/2017).

Dalam pemeriksaan sementara, BS mengakui pernah mengonsumsi barang haram tersebut dua tahun lalu. Namun, belakangan ia kembali memakainya untuk beraksi.

“Dua tahun terakhir ini dia tak pernah menggunakan,” ucap Sudirman.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts