Pria Ini Kabur saat Akan Ditilang Polantas, Setelah Tertangkap Ternyata Bawa Senpi dan Kunci Letter T

Tribratanews.com – Seorang pria membawa senjata api, yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor, berhasil ditangkap anggota Satuan Penjagaan dan Pengaturan (Gattur) Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Pria itu dicurigai telah melakukan pencurian kendaraan bermotor setelah menerobos jalur cepat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, mengatakan pelaku tersebut ditangkap anggotanya pada Senin (09-10-2017) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

“Sewaktu anggota melaksanakan pengaturan lalin di Semanggi bawah, datang dua orang pelanggar rambu, sepeda motor masuk ke jalur cepat di Jalan Jenderal Sudirman,” jelas Kombes Pol Halim dalam keterangannya kepada wartawan.

Mengetahui hal itu, anggota kemudian berupaya menyetopnya. Namun pelaku menghindari pencegatan petugas. “Yang satu lurus ke arah utara, yang satu melawan arus ke atas Semanggi,” sambung Kombes Pol Halim.

Di Semanggi arah barat, anggota Polantas lainnya mencegatnya. Pelaku kemudian terjatuh dan meninggalkan motornya.

“Kemudian ada anggota Ipda Andi, tersangka menyebrangi tol, dan dikejar oleh Ipda Andi,” sambung Kombes Pol Halim.

Ipda Andi berhasil menangkapnya di depan Gedung GKBI. Setelah diperiksa, diketahui bahwa pelaku menyimpan senjata api dan kunci letter T.

“Pelaku diserahkan ke Jatanras untuk diproses lebih lanjut,” terang Kombes Pol Halim.

[Tribratanews.com/Humas Polda Metro Jaya]

Related Posts