Pria Ini Ditangkap Gara-gara Atraksi Sulap dan Jual Obat

Tribratanews.com – Seorang pria berinisial AB (34) memperdaya dan menipu korbannya sampai jutaan rupiah dengan modus sulap dan jual obat di Kampung Rorisi, Diatrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Papua, Senin (07-08-2017).

Adapun korbannya adalah Rafik, warga Kampung Rorisi, Distrik Urei Faisei yang melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Waropen. Mendapat laporan tersebut, Polisi langsung melakukan penyelidikan dan menemukan pelaku AB di Hotel Merpati Urfas untuk diamankan di Mapolres Waropen.

Kapolres Waropen melalui Kasat Reskrim Iptu Wahda J Saleh menyampaikan, bahwa benar adanya laporan tindak pidana penipuan. “Tadi malam setelah kami menerima laporan dari korban Rafik, kami melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku AB serta barang bukti berupa uang tunai dan barang-barang lainnya yang dipergunakan oleh pelaku untuk melancarkan penipuannya,” ujarnya.

Iptu Wahda menjelaskan modus yang digunakan oleh pelaku adalah memperdaya para korbannya dengan atraksi sulap, penjualan obat gosok, dan dengan alasan memberikan jimat yang telah diberikan doa-doa. Kemudian pelaku mengambil uang tanpa disadari oleh para korbannya, sehingga setelah sampai di rumah, para korban tersebut tersadar telah diperdaya oleh pelaku dan melaporkan kejadian ini di Mapolres Waropen guna diproses hukum.

“Pelaku telah kami amankan di Mapolres Waropen untuk kepentingan proses penyidikan, dan untuk perbuatannya, pelaku kami jerat dengan Pasal 378 KUHPidana tentang tindak pidana penipuan, dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 4 tahun,” tandas Kasat Reskrim.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts