Presiden Jokowi Hadiri Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro di Semarang

Tribratanews.com – Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja dalam acara Rapat Senat Akademik Terbuka dan Upacara Dies Natalis ke-60 UNDIP dengan Tema “Inspirasi Nilai Kepahlawanan Diponegoro Bagi Bangsa yang berdaulat di Bidang Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkepribadian secara Sosial Budaya” di Stadion UNDIP Kampus UNDIP Tembalang, Jalan Prof Sudarto SH, Semarang, Selasa (17-10-2017) .

Antusiasme para mahasiswa UNDIP sangat bersemangat dengan kedatangan Bapak Presiden yang memberi Motivasi kepada para mahasiswa

Acara yang diawali dengan Sambutan Rektor UNDIP dilanjutkan pidato Papak Presiden yang memotivasi para Mahasiswa agar bisa menjadi tunas tunas bangsa yang berguna dan tidak terpengaruh budaya asing yang ada di media sosial serta bisa menjadi putra putri pilihan bangsa yang kelak bisa memajukan bangsa di kancah Internasional.

Presiden berharap Universitas Diponegoro bisa menjadi pelopor inovasi perguruan tinggi di Indonesia. Universitas Diponegoro memiliki delapan fakultas.

“Ekonomi, hukum dan Manejemen pasti ada,” ucap Presiden.

Menurutnya, seharusnya fakultas yang ada disesuaikan dengan perkembangan saat ini, seperti membuka fakultas manajemen toko online, fakultas animasi, fakultas electronic sport dan juga fakultas video.

Presiden Jokowi juga menyebutkan perubahan dunia yang begitu cepat harus diwaspadai. Presiden Joko Widodo menilai, perubahan global menyentuh hampir semua lini kehidupan, mulai dari internet, proses pembayaran, transportasi, hingga pengelolaan ruang angkasa. Jika tidak disadari dengan cepat, Indonesia akan tertinggal dari negara lain.

“Perubahan sangat cepat sekali. Kita harus menyadari itu, kalau tidak disadari kita bisa ditinggal terutama menyadarkan sumber daya manusia yang kita miliki,” ungkap Presiden.

Dalam hal transportasi misalnya, Presiden menjelaskan bagaimana negara lain telah memiliki alat transportasi yang lebih maju dan modern. Sedangkan Indonesia, saat ini baru memulai pembangunannya.

Selain itu, perubahan lain yang juga harus diantisipasi adalah perubahan pola interaksi sosial di masyarakat.

“Perkembangan teknologi yang sangat cepat turut menjadi salah satu penyebab perubahan tersebut di masa mendatang,” tambah Presiden.

Selama kunjungan Presiden RI ini, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono MM, M.Hum bersama Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin langsung jalannya pengamanan VVIP.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jateng]

Related Posts