Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ciamis Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Tribratanews.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Riyadlul Huda, Dusun Lumbungsari, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut keterangan salah satu ustad pengasuh pesantren, penyebab kebakaran yang terjadipada Rabu (19-07-2017) sekitar pukul 00.30 Wib, akibat korsleting arus listrik. Kebakaran diketahui oleh pengasuh sekira pukul 01.15 Wib, api sudah membakar atap asrama putra, sedangkan api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.15 Wib.

Akibat kebakaran 5 ruangan dengan rincian 3 kamar santri, 1 kamar ustad dan 1 dapur hangus terbakar. Setelah mengetahui adanya kebakaran, warga langsung menghubungi pihak kepolisian yang selanjutnya membantu memadamkan api secara manual bersama-sama dengan santri dan warga karena lokasi pesantren yang tidak dapat dijangkau oleh pemadam kebakaran.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa adapun kerugian material diperkiran sekitar sekitar Rp100 juta dan dokumen penting berupa ijazah sekoleh yang bersangkutan. Di dalam kamar ustad / guru ngaji atas nama Dahyan Saefulloh terdapat dokumen penting berupa Ijazah sekolah yang bersangkutan

Menurut keterangan ustad Kodar selaku pengasuh pesantren Riyadlul Huda, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus listrik. “Kebakaran diketahui oleh pengasuh sekitar jam 01.15 menit dan api sudah membakar atap asrama putra, api berhasil dipadamkan sekitar jam 02.15 Wib,” ujarnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Ciamis]

Related Posts