Polwan Polsek Playen Gunungkidul Berikan Penyuluhan Napza di SDN Logandeng

Tribratanews.com – Meningkatnya penyalahgunaan Narkotika di kalangan remaja, khusunya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan Narkotika. Untuk itu pencegahan sejak dini harus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Kanit Binmas Polsek Playen Ipda Paeran didampingi 2 Polwan Bripda Melani dan Bripda Kartika serta Bhabinkantibmas Logandeng dan Bhabinkamtibmas Banaran saat memberikan penyuluhan bahaya Narkoba kepada puluhan murid di  SDN Logandeng, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (08-08-2017).

“Sampai dengan saat ini obat untuk kecanduan terhadap Narkoba belum atau tidak ada, namun ada satu cara yakni dengan cara rehabilitasi,” kata Bripda Kartika di hadapan 60 murid dan guru SD tersebut.

Penggunaan Narkotika biasanya diawali dengan menghisap rokok. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecanduan.”Kami berharap, setelah sosialisasi ini para siswa-siswi dapat paham akan bahaya Narkoba,” ungkap Bripda Melani dan Bripda Kartika.

[Tribratanews.com/Humas Polres Gunungkidul]

Related Posts