Polwan Polres Rote Ndao Gelar Goes to School

 

Tribratanews.com – Dalam memperingati HUT Polwan ke 69, jajaran Polwan Polres Rote Ndao melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di sekolah-sekolah SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Lobalain, Senin 21/08/2017.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi yang diisi dengan beberapa materi antara lain kenakalan remaja, bahaya narkoba, bahaya minuman keras dan tertib berlalu-lintas.

Dengan didampingi oleh para perwira pejabat utama (PJU) Polres Rote Ndao, para Polwan secara lugas dan tegas menyampaikan sosialisasi kepada seluruh pelajar.

Bripda Nining S. Sulaiman salah satu Polwan Polres Rote Ndao yang membawakan materi bahaya narkoba di sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Lobalain mengatakan perlu dan pentingnya mengetahui dan mengenal akan narkoba serta yang paling penting adalah bahaya apabila dikonsumsi.

“ Berdasarkan informasi dan laporan yang ada bahwa Rote belum ada peredaran narkoba, kita perlu bersyukur akan hal itu, namun perlu dan penting untuk diketahui apa itu narkoba, dan melalui kesempatan ini saya ingin sampaikan dan jelaskan akan bahaya narkoba, “ jelas Bripda Nining.

Semoga kedepan adik-adik semua, jangan sampai ada yang terlibat dalam pusaran narkoba, hindari dan jangan pernah coba-coba, jauhi karena narkoba itu banyak ruginya daripada manfaatnya, imbuhnya.

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK mengakui bahwa Polwan jajaran Polres Rote Ndao dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 69 laksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah, menurutnya hal ini sejalan dengan program Polres yaitu DDS P2K ( door to door system pelajar peduli kamtibmas ), hal ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari pimpinan.
Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, dapat merubah pandangan masyarakat khususnya para pelajar akan Polisi, dimana Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang akan senantiasa membantu masyarakat dan teman dari masyarakat.

Selamat Ulang Tahun Korps Polisi Wanita, Jayalah selalu Polwan Indonesia.

(Tribratanews.com/Humas Res Rote Ndao)

Related Posts