Polwan Polda Bali Ajak Anak-anak Pengungsi Gunung Agung Bermain Sambil Belajar Bersama

Tribratanews.com – Kunjungan sosial Polwan Polda Bali kepada pengungsi aktivitas Gunung Agung terus berlanjut sampai saat ini. Bertempat di Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Srikandi Polda Bali ini mengajak anak-anak bermain sambil belajar, Selasa (10-10-2017).

Polwan Polda Bali yang dikoordinir oleh Kasub Satgas Polwan Aman Nusa II, AKBP A A Putrisuwelly ST, MSi, dan 10 anggota Polwan, setibanya di lokasi langsung disambut hangat oleh senyum manis dari anak-anak pengungsi korban prabencana alam Gunung Agung.

“Anak-anak di sini ramah-ramah dan murah senyum. Saya harap anak-anak ini tetap bahagia untuk ke depannya walau apapun keadaan yang akan terjadi selanjutnya,” kata AKBP A A Putrisuwelly.

Seperti biasa, para Polwan Polda Bali mengajak semua anak-anak ini bergembira bersama dengan menari dan senam ria yang diperagakan oleh AKBP Komang Ayu Astini SE, MM, AKBP Kompiang Srinadi SIK, serta Bintara Polwan lainnya dengan harapan agar anak-anak ini tetap sehat jasmani.

Selain memberikan kegembiraan dan kesehatan jasmani, mereka juga menyalurkan pengetahuan kepada anak-anak pengungsi mengenai lalu-lintas yang dibawakan oleh Bripka Ningsih.

“Ternyata anak-anak ini pintar-pintar. Tanpa banyak penjelasan, mereka sudah tahu dan mengerti tentang apa yang saya jelaskan,” ungkap Bripka Ningsih.

Lama waktu telah dilewati, tak lupa para Polwan yang cantik-cantik ini membagikan bingkisan snack kepada anak-anak dan orangtua yang berada di Banjar Kreteg ini, tak lupa pula foto bersama antara Polwan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, serta anak-anak pengungsi sebagai simbol sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat.

Kadus dari desa pengungsi mengatakan, senang bisa didatangi ibu-ibu Polwan yang cantik-cantik. “Kami beserta 400 orang total yang mengungsi di Banjar Kreteg mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polda Bali beserta jajarannya.”

Bhabinkamtibmas Desa Sibetan, Aiptu I Nyoman Sueca menambahkan, dengan kehadiran para komandan dari Polda Bali, khususnya Polwan, telah memberikan suntikan moral kepada pengungsi Banjar Kreteg karena telah ada perhatian yang mereka rasakan.

“Serta untuk saya sendiri sebagai Bhabin, sedikit tidaknya merasa terhormat bisa menyambut kedatangan pimpinan kami dari Polda Bali,” ungkapnya. (Windyasa)

[Tribratanews.com/Humas Polda Bali]

Related Posts