Polwan dan Kowad Berpakaian Adat Jadi Pagar Ayu di Akad Nikah Kahiyang-Bobby

Tribratanews.com – Presiden Joko Widodo Rabu (08/11/2017) pagi ini telah sah menikahkan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah.

Prosesi akad sebelumnya diawali dengan arak-arakan kereta kuda rombongan pengantin pria dari Hotel Alila menuju ke gedung pernikahan. Terlihat di barisan terdepan rombongan adanya para wanita cantik yang menjadi pager ayu. Rupanya para wanita cantik tersebut adalah Polwan dan Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat).

Ternyata itulah salah satu kejutan yang sudah disiapkan keluarga Presiden untuk acara pernikahan kali ini. Para Polwan dan Kowad ini dipilih langsung oleh anak pertama Presiden, Gibran.

Selain menjadi pager ayu untuk mengiringi kereta kuda dan kereta kencana keluarga Presiden, ada tugas lain juga yang mereka emban.

Di dalam gedung, para Polwan cantik ini pun telah bersiap dengan berdandan pakaian adat untuk menyambut para tamu yang hadir. Mereka bertugas untuk memandu para tamu agar acara tetap dapat berjalan tertib.

Pakaian adat dipilih untuk digunakan, karena menurut Gibran dapat mewakili tema pernikahan adiknya yaitu keberagaman budaya Indonesia.

[Tribratanews.com/Humas Polresta Surakarta]

Related Posts