Polwan dan Bhayangkari Polres Purbalingga Kibarkan Merah Putih di Puncak Bukit Mertelu

Tribratanews.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017, Polwan Polres Purbalingga beserta Bhayangkari mengadakan pengibaran bendera di puncak Bukit Mertelu wilayah Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Selasa (15-08-2017).

Hadir mengikuti kegiatan Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. beserta Ketua Bhayangkari Cabang, Wakapolres Purbalingga, sejumlah kabag, kasat serta kapolsek.

Rombongan peserta seluruhnya memakai pita merah putih yang diikatkan di kepala. Total peserta ada 100 orang Polwan dan Bhayangkari yang akan mengibarkan bendera merah putih di puncak bukit.

Sebelum menaiki bukit, rombongan terlebih dahulu memanjatkan doa bersama yang dipimpin Kapolsek Mrebet AKP Imam Sutiyono, S.Ag. Selanjutnya rombongan berjalan kaki menuju bukit sejauh lebih dari 1 kilometer dengan medan yang menanjak.

Setelah bersusah payah menyusuri jalan kecil berkelok dan naik serta turun bukit, akhirnya rombongan sampai di puncak bukit. Perjalanan memakan waktu sekitar 20 menit hingga seluruh rombongan sampai di puncak bukit dengan ketinggian sekitar 1000 MDPL tersebut.

Sesampainya di puncak bukit, selanjutnya dilakukan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres Purbalingga. Kegiatan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Polwan dan Bhayangkari. Selain itu, peserta juga membentuk konfigurasi bertuliskan angka 72 yang menandakan sudah 72 tahun Indonesia merdeka.

Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT Polwan dan HKGB.

 

 

[Humas Polres Purbalingga]

Related Posts