Polsektro Taman Sari Jakbar Tembak Mati Residivis Jambret Sadis

Tribratanews.com- Anggota Polsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat menembak mati jambret sadis yang kerap beraksi di wilayah Jakarta.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Ruly Indra W SIK mengatakan salah satu tersangka yakni RB merupakan kelompok jambret Tenda Orane yang selama ini dikenal sadis saat beraksi di wilayah Jakarta.

RB merupakan residivis dengan kasus yang sama dan sudah malang melintang didunia jambret. RB pun tak pernah kapok meski sudah berulang kali keluar masuk penjara.

“Jadi untuk kelompok ini sudah berdiri cukup lama dan mereka merupakan kelompok jaringan yang sudah malang melintang di tindak pidana curas. Dan ada beberapa kali sudah berapa kali masuk LP dengan kasus yang sama,” tutur AKBP Ruly Senin (2/7/2018).

AKBP Ruly menjelaskan, Sampai saat ini, polisi masih memburu pimpinan kelompok jambret Tenda Orange berinsial M yang menerima hasil dari aksi jambret anak buahnya. Sebab, barang hasil curian itu dijual dan dibagi rata antar driver dengan pemetik serta membagi ke kepala Jambret Tenda Orange.

“Jadi mereka hanya membentuk satu kelompok saja. Setiap melaksanakan kegiatan barang – barang yang didapat ada penampungan khsus yang digunakan untuk menjual barang-barang kejahatannya. Saat ini anggota reskrim polsek metro tamansari dan dibantu anggota polres metro jakarta barat masih terus melakukan pencarian,” tuturnya.

Biasanya kelompok ini beraksi mulai dari pukul 19.00WIB sampai pukul 23.00WIB atau di jam keramaian malam hari.

“Aktivitas dan kendaraan banyak sehingga memudahkan aksi dan menghindari kejaran masyarakat,” tutur AKBP Ruly.

Sebelumnya diketahui, Polsek Metro Tamansari menangkap empat orang jambret tenda orange berinsial MRT, AS, DT dan RB. Namun, karena RB melawan polisi ketika hendak menunjukan dimana lokasi barang bukti, selanjutnya petugas kami melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak mati pelaku inisial RB.

Selanjutnya Kapolsek Metro Tamansari Akbp Ruly menjelaskan kepada awak media, pihaknya akan terus mengejar 5 pelaku lagi yang saat ini berhasil melarikan diri dari kejaran petugas kami alias buron yaitu WW, DN, MW,KD,dan TT.

(Tribratanews.com/ Humas Polsek Metro Tamansari).

Related Posts