Polsektro Taman Sari Jakbar Bantu Anak anak Jalanan Belajar di Kota Tua

Tribratanews.com- Polsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat melanjutkan kegiatan belajar anak anak jalanan yang dikelola oleh Yayasan Tri Kusuma Bangsa yang sebelumnya sempat berhenti beberapa bulan.

Pada Sabtu (06-01-2018) Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Eric Frendriz SIK,MSI didampingi PJS Kanit Binmas, Kanit Provos dan jajaran Bhabinkamtibmas menyelenggarakan program peduli pendidikan anak anak jalanan seputaran Kota Tua Jakarta Barat di teras Kantor Pos depan museum Fatahillah.

Kegiatan ini diikuti 80 anak jalanan yang direngkrut dari sekitar Taman Fatahillah. Dalam kegiatan tersebut orangtua anak anak terlihat sangat antusias dan menyambut niat Polsek Taman Sari yang mendukung kegiatan belajar anak anak.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Eric Frendriz SIK mengatakan, kegiatan belajar mengajar ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dari jam 14.00 wib hingga 17.00 wib.

“Kegiatan akan dilakukan setiap Sabtu, tapi ada sedikit yaitu lokasinya, karena lokasi yang saat ini di kantor pos akan disewakan ke swasta. Sehingga kedepan kami akan menceri tempat lain,” tutur AKBP Eric.

AKBP Eric menjelaskan, kegiatan
tersebut bertujuan untuk mengurangi angka buta huruf di masyarakat. Serta memberikan semangat dan spirit kepada Anak jalanan yang mana harus semangat dan harus maju. Karena sesama anak bangsa mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang layak.

“Anak anak yang mengikuti dari berbagai kalangan, mulai dari pengamen sampai anak anak yang minta minta,” kata AKBP Eric.

AKBP Eric berharap, dengan adanya kegiatan tersebut diharap akan para anak anak jalanan mampu meninggalkan kegiatan rutinnya baik itu mereka yang mengamen ataupun yang mengemis.

“Saat proses belajar usai, kami juga memberikan makan ke mereka,” katanya.

Kapolsek berharap, kedepan anak jalanan ini menjadi lebih baik dan bersedia meninggalkan jalanan yang mana menjadi keseharian mereka mencari uang tanpa memikirkan jiwa mereka, dan pengetahuan mereka.

“Semoga mereka akan jauh lebih baik,” tegas AKBP Eric.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Metro Taman Sari]

Related Posts