Polsek Tulis Batang Amankan Pelaku dan Kejar Barang Buktinya ke Wilayah Hukum Sektor Genuk


Tribratanews.com – Unit Reskrim polsek Tulis, Resor Batang, Jawa Tengah, melakukan penangkapan terhadap S (20) alias Iyan warga Kelurahan Karanganyar KecamatanTugu Kota Semarang, terduga pelaku penipuan dan penggelapan dengan membawa kabur 1 unit sepeda motor Honda Vario Nopol G 2168 GV hitam milik Kliwon (45) warga Desa Beji Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Rabu (23-08-2017).

Kapolsek Tulis, AKP I Wayan Sono, menjelaskan, dengan cara meminjam kunci kontak dengan alasan akan mengambil sebuah jaket jamper yang sebelumnya dititipkan oleh pelaku di dalam bagasi jok sepeda motor, lalu membawa kabur sepeda motor tersebut. Dan hasil interogasi, dia mengakui perbuatanya, dan juga mengaku telah menjual seharga Rp 3,8juta dengan memanfaatkan media sosial facebook pada seseorang yang beralamatkan di Mranggen Kabupaten Demak.

“Menanggapi hal itu, Kanit Reskrim, Ipda Sugiyana bersama anggota melakukan pencarian barang bukti di wilayah Mranggen dan berkoordinasi dengan Polsek setempat dan Polsek sekitarnya. Unit reskrim Polsek Genuk, ketika dihubungi kalau sepeda motor tersebut telah diketemukan, dan barang bukti tersebut dilakukan cek fisik Noka Nosin didapatkan identik dengan laporan di atas,” ujar Kapolsek.

Perbuatan pelaku bisa dijerat dengan pasal 378,372 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

 

[Humas Polres Batang-Polda Jateng]

Related Posts