Polsek Toili Gerebek Tempat Pembuatan Cap Tikus di Desa Mansahan

Tribratanews.com – Polsek Toili Resor Banggai, Sulawesi Tengah, kembali menggerebek tempat pembuatan minuman keras cap tikus di perkebunan Desa Mansahan, Kecamatan Toili, Selasa (03/10/2017) sekira pukul 20.00 WITA.

Kapolres Banggai AKBP Heru pramukarno SIK melalui Kapolsek Toili Iptu Akhwan mengatakan, penggerebekan ini atas informasi dari warga dan saat itu juga Polsek Toili bersama kepala Desa Mansahan dan Benteng menuju tempat pembuatan cap tikus.

“Sebanyak 11 jeriken berukuran 35 liter yang sudah jadi dan 200 liter bahan dasar cap tikus sementara dimasak dalam drum,” tutur Iptu Akhwan.

Dari keteragan yang dikumpulkan, kebun yang dipakai untuk menyuling cap tikus milik KN dan pelaku penyulingan yakni NR dan SS.

Ketiganya melarikan diri saat dilakukan penggerebekan. “akan kami lidik ketiganya untuk proses lebih lanjut,” tandas Kapolsek.

160 liter dan 200 liter bahan cap tikus telah musnahkan ditempat dan sisa 40 liter diamankan ke Mapolsek sebagai barang bukti. Tidak Lama kemudian, Kapolsek menerima informasi bahwa masih ada warga yang menyimpan miras cap tikus untuk dijual.

“Sebanyak 35 liter dan 6 kantong plastik siap jual telah kami amankan dirumah SB (45) Desa Slamet Harjo Kecamatan Moilong,” kata Kapolsek.

Barang bukti dan pelaku telah diamankan kemapolsek dan diberikan surat pernyataan untuk tidak menjual atau memproduksi lagi.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banggai]

Related Posts