Polsek Tempilang Bangka Barat Tangkap Bondan di Area Kebun Sawit

Tribratanews.com – Selasa (08-08-2017) sekitar pukul 22.00 WIB, Polsek Tempilang, Polres Bangka Barat, Polda Kepulauan Bangka Belitung, mendapat informasi bahwa ada pengedar narkoba jenis sabu dari Toboali Basel yang datang ke Tempilang di pondok kebun ujung Jalan Basun Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang.

Kemudian Kapolsek Tempilang, Kanit Reskrim, beserta anggota piket Polsek Tempilang, langsung pergi ke lokasi yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut.

Pada saat tiba dilokasi, petugas mengamankan seorang laki-laki yang mengaku bernama Bondan (28 tahun). Sebelum diamankan pelaku berusaha melawan dan mau melarikan diri serta tidak menghiraukan tembakan peringatan. Bondan dilumpuhkan dengan ditembak oleh petugas dan terjatuh.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan di pohon sawit dekat dengan pondok kebun. Diperoleh bungkusan kopi sachet merek Torabika yang berisi bungkusan plastik bening yang berisi diduga narkoba jenis sabu sebanyak 9 paket ukuran sedang, 56 bungkus plastik bening kosong, dan benar barang tersebut adalah milik Bondan.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan petugas adalah 1 unit HP Nokia warna biru hitam dan 1 unit motor Yamaha Mio warna hitam.

Kapolsek Tempilang, Ipda Astrian Tomi, seizin Kapolres Babar, membenarkan kejadian tersebut. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan petugas ke Polsek Tempilang untuk penyidikan lebih lanjut.

[Tribratanews.com/Humas Polres Babar]

Related Posts