Polsek Telaga Lakukan Pemantauan di SMPN 2 Talaga di Imunisasi Campak dan Rubella

 

Tribratanews.com – Mulai hari Selasa (01-07-2017) pemerintah secara serentak menggelar imunisasi campak dan rubella atau ‘’Measles-Rubella’’ MR di seluruh Pulau Jawa, untuk bayi usia sembilan bulan hingga anak usia 15 tahun. Vaksinasi dilakukan di sekolah, posyandu, hingga puskesmas.

Kementerian Kesehatan menargetkan 95 persen dari 34 juta sasaran imunisasi tahun 2017 ini mendapat vaksin imunisasi MR. Tahun depan, pemerintah akan melanjutkan imunisasi MR untuk wilayah di luar Pulau Jawa.

Sekolah menjadi salah satu lokasi menggelar imunisasi MR atau Campak dan Rubella ini. Hari ini Selasa (22-08-2017 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Talaga dilaksanakannya imunisasi Campak Rubella, perasaan takut dan was-was pun tergambar pada raut wajah sebagian siswa-siswi SMPN 2 Talaga.

“Namun demikian berkat penjelasan tim medis dari Puskesmas Talaga dan kehadiran dari jajaran Kepolisian Sektor Talaga Aiptu Yosep Kurniawan dan Aiptu Saepudin Anwar yang terus memberika motivasi dan dorongan kepada para siswa untuk tidak takut ketika di suntik (Imunisasi) oleh tim medis. Ucap Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi Eko Susilo, SH.

“Sejauh ini pelaksanaan pemberian imunisasi di SMPN 2 Talaga cukup tertib dan lancar, sehingga tidak menimbulkan adanya kesulitan bagi para medis yang tergabung dalam tim iimuniasi campak dan rubella,” jelas Kepala Puskesmas Talaga kepada Tribratanews Talaga.

(Kasi Humas Polsek Talaga)

Related Posts