Polsek Tanjung Morawa Deliserdang Amankan Pencuri Lembu dari Amukkan Massa

Tribratanews.com – Menjelang lebaran Idul Adha semakin banyak saja warga yang melakukan pencurian hewan ternak. Hal tersebut terbukti dengan ditangkapnya AK (22) yang tertangkap massa saat sedang melakukan pencurian lembu, Rabu (30-08-2017).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting mengatakan, bahwa Kapolres Deliserdang AKBP Robert Dacosta membenarkan diamankannya satu orang pelaku pencurian lembu di Jalan Dusun V Ujung Serdang, Kecamayan Tanjung Morawa.

Kombes Pol Rina menuturkan, menurut korban Samar Sinuraya (62), sekitar pukul 03.00 Wib. Korban mengecek lembu miliknya dan masih ada. “Kemudian sekitar pukul 03.30 Wib, korban mendengar anak lembu miliknya di belakang rumah bersuara ribut. Merasa curiga, korban langsung mengecek dan ditemui 1 ekor lembu miliknya sudah tidak ada,” ujarnya.

Merasa panik, korban langsung mengajak anaknya untuk mencari di sekitar kampung dan pada saat itu juga korban melihat sebuah mobil  yang diduga baru keluar dari lingkungan rumahnya. Korban langsung mengejar mobil Avanza plat BK 1336 GM yang diketahui kendaraan pelaku.

 

“Korban langsung membangunkan saksi Tarmono dan memanggil warga untuk mengejar pelaku yang tepatnya di Jalan Dusun V Ujung  Serdang. Mobil yang diduga pelaku berhenti dan langsung dikejar masyarakat,” lanjut Kombes Pol Rina.

Mengetahui dikejar massa, sekitar 3 tersangka melarikan diri dan satu orang terjepit sehingga tidak bisa melarikan diri. Pada saat dicek di dalam mobil, benar saja didapati satu lembu milik korban. Tanpa pikir panjang, masyarakat yang ada langsung menghakimi pelaku yang tertinggal tersebut.

“Mengetahui kejadian tersebut Polsek Tanjung Morawa langsung menuju tempat kejadian dan membawa terduga pelaku ke RS Keluarga  Limau Manis Tanjung Morawa akibat amukan massa dan dilakukan interograsi guna pengembangan tiga tersangka lainya yang melarikan diri,” tutup Kombes Pol Rina.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sumut]

Related Posts