Polsek Tanah Abang Berikan Penyuluhan Kamtibmas Tentang Kiat Mencegah Radikalisme dan Terorisme dengan Nilai Pancasila

 

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Gelora, Aipda Teguh Y, anggota Polsek Tanah Abang Polres Metro Jakarta Pusat, memberikan imbauan kamtibmas Operasi Bina Waspada Jaya 2017 kepada warga dan petugas PPSU, tentang “Kiat Mencegah Radikalisme dan Terorisme dengan Nilai Pancasila”, Kamis (31-08-2017).

Kegiatan pemberian penyuluhan Kamtibmas tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna, Kelurahan Gelora
Jalan Gerbang Pemuda No.1 Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Aipda Teguh Y, menyampaikan dan mengajak warga agar selalu memahi nilai agama dengan baik, benar dan sempurna karena menurutnya tidak ada ajaran agama apapun yang memperbolehkan tindakan teror, pembunuhan, bom bunuh diri dll.

“Kita pedomani hak dasar hidup manusia semua ingin hidup aman , nyaman, tenteram, damai beribadah, sekolah, berkeluarga, usaha dll. Karena teror semua hak dasar tersebut jadi berantakan,” ujar Aipda Teguh Y.

Selain itu, Aipda Teguh Y juga mengajak warga agar selalu mempedomani cita-cita bangsa menuju persatuan dan kesatuan dan menuju negara kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan solid.

“Kita semua bersaudara, baik intern maupun antar agama. Kita semua saudara sebangsa se tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Aipda Teguh Y, ia juga mengajak warga agar selalu mempedomani azas musyawarah, serta melakukan silaturahmi dengan semua unsur dan pemangku kepentingan. Dan apabilah menyerukan aspirasi selalu dilakukan dengan baik, bukan dengan teror atau membesarkan ego masing-masing.

“Sebesar apapun masalah kita, hanya silaturahmi sebagai solusinya,” imbuhnya.

Selain musyarah, Aipda Teguh Y juga mengajak masyarakat untuk selalu mempedomani sifat adil, demi kesejahteraan bersama, menurutnya dengan dengan hal tersebut akan mengurangi kesenjangan di tengah-tegah masyarakat.

“Ketidak adilan yang menjadi salah satu penyebab emosi rakyat untuk berbuat yang tidak sesuai dengan ketentuan hingga frustasi,” tutupnya.

(Tribratanews.com /humas polres metro jakarta pusat)

 

Related Posts