Polsek Tambora Jakbar Tangkap Pencuri Modus Memberitahu Ban Mobil Rusak

Tribratanews.com- Anggota Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua pelaku pencurian dan pemberatan di Area SPBU Jl Latumenten Raya, Rt 05/06 Angke, Tambora Jakarta Barat, Senin (28-08-2017).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Syafi’i SIK didampingi Kanit Reskrim AKP Antonius dan Kasi Humas Aiptu Budi H mengatakan, kedua tersangka adalah, FH (27) dan AH (20) warga Tanah Abang Jakarta Pusat.

Keduanya ditangkap usai melakukan aksi mencuri sebuah tas yang berisikan dompet, Handphone dan kunci motor milik korban.

Aksi kejahatan tersebut dilakukan
ketika korban sedang mengendarai mobil, melintas pengendara motor sambil menunjuk ban mobil belakang korban.

Kemudian korban mengurangi kecepatan mobil dan salah satu tersangka memberitahukan bahwa ban belakang mobil murnya kendor dan keluar air.

“Karena korban khawatir kemudian langsung menepi,” tutur Kompol M Syafi’i SIK, Selasa (30-08-2017).

Kompol M Syafi’i SIK menjelaskan, korban selanjutnya menepi di area SPBU dan turun mengecek ban yang dimaksud.

Pada saat korban sedang melihat ban belakang, security SPBU yang berada tak jauh dari tkp melihat pelaku membuka pintu mobil dan mengambil tas korban.

Sepontan saksi Security berteriak maling dan berusaha mengejar serta menghadang laju motor pelaku hingga akhirnya pelaku terjatuh.

” Saat itu ada Aiptu Jhoni anggota Buser yang kebetulan sedang mengisi BBM ikut mengejar pelaku dan berhasil mengamankan kedua pelaku di bantu oleh Security,” katanya.

Selanjutnya kedua pelaku, korban dan BB dibawa ke Polsek Tambora guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Tambora]

Related Posts