Polsek Sukatani Polres Purwakarta Amankan Lima Pelajar

 

Tribratanews.com – Lima pelajar SMP di Kabupaten Purwakarta berhasil diamankan Polsek Sukatani Polres Purwakarta Polda Jabar karena kedapatan hendak tawuran diwilayah Jalan Raya Cilalawi Kecamatan Sukatani, Jumat (8/12/2017).

Dari tangan pelajar, polisi berhasil mengamankan barang bukti berbagai jenis senjata tajam, seperti dua buah golok bergerigi dan tiga buah gir motor yang telah dimodifikasi.

“kuat dugaan sekelompok pelajar tersebut hendak melakukan aksi tawuran dengan pelajar dari sekolah lain,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sukatani IPTU Jajang Sukandar.

Sebelum berhasil diamankan, anggota Polsek Sukatani mendapat informasi dari warga terkait adanya segerombolan pelajar hendak tauran diwilayah hukumnya.

“kita berhasil amankan lima pelajar berikut barang buktinya, sisanya kocar-kacir lari ke pemukiman warga.” Kata dia.

Ia menjelaskan, setelah dimintai keterangan ternyata para pelajar tersebut berasal dari tiga sekolah SMP di Kabupaten Purwakarta yang berbeda. Untuk sementara para pelajar itu diamankan di Polsek Sukatani nunggu koordinasi dengan pihak orang tua dan sekolah.

“Sudah ada aturannya bagi yang terbukti membawa senjata tajam akan dikenakan Undang-Undang darurat nomor 12 Tahun 1951 bahkan ancaman hukumannya pun cukup jelas,” pungkasnya.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Purwakarta]

 

Related Posts