Polsek Sukalarang Kota Sukabumi Amankan Inspeksi Galian Pasir Dinas Pertambangan Provinsi Jabar

Tribratanews.com – Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota, Jawa barat, menemani sekaligus memberikan pengamanan kepada sejumlah personil dari Dinas Pertambangan Provinsi Jawa Barat, Senin (23-10-2017).

Pengamanan dilakukan saat melalukan inspeksi ke sejumlah perusahaan galian pasir yang ada di wilayah Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan inspeksi dalam rangka memenuhi permintaan dari Pergerakan Masyarakat Tani Sukabumi Timur yang mendesak Dinas Pertambangan Provinsi Jawa barat untuk melakukan inspeksi terhadap ijin tambang milik beberapa perusahaan galian pasir yang ada di wilayah Kecamatan Sukalarang karena dianggap telah habis masa berlakunya untuk melakukan penggalian tambang pasir.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang turut serta dihadiri oleh sejumlah anggota Sat Pol PP kabupaten Sukabumi dan Muspika kecamatan Sukalarang lainnya, seperti halnya Camat Sukalarang tersebut melakukan pengecekan sekaligus inspeksi terhadap sejumlah perusahaan galian pasir.

Pengecekan dilakukan diantaranya PT Hasta Pasir yang terletak di desa Titisan Sukalarang Sukabumi, PT Anjani dan penggilingan batu milik PT Selo Bumi Makmur, PT CPM dan PT Quarta Lintas Sembada yang terletak di desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang.

Kapolsek Sukalarang AKP Bambang Kristiono SH, MH, membenarkan kegiatan inspeksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pertambangan provinsi Jabar tersebut. Dirinya pun menyampaikan bahwa Polsek hanya membantu menemani dan mengamankan proses inspeksi saja.

“Kami hanya menemani dan membantu pengamanan kegiatan saja, sehingga bisa berjalan dengan lancar” ungkap Kapolsek Sukalarang AKP Bambang.

[Tribrartanews.com/Humas Polres Sukabumi Kota]

Related Posts