Polsek Simpang Teritip Amankan Pemuda Pembawa 28 Dus Rokok Ilegal

Tribratanews.com – Polsek Simpang Teritip Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan seorang pemuda berinisial DY (37) karena membawa 28 dus rokok illegal yang tanpa dilengkapi dengan cukai, Minggu(08-10-2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban diamankan karena membawa 1 unit truk dengan nomor polisi H 1627 QC yang didalamnya terdapat 28 dus rokok merk EXO, yang mana di dalam 1 dus besar rokok terdapat 4 dus kecil rokok yang terdiri dari 20 pak rokok ilegal karena tidak dilengkapi dengan cukai. Selain menyita rokok illegal, anggota juga menyita 8 unit mesin mobil

Dari 8 mesin mobil yang disita hanya 1 yang memilik surat resmi yang dilengkapi STNK dan BPKB. Sementara yang lain hanya memiliki STNK saja dan BPKB saja. Menurut keterangan supir, mesin-mesin tsb hendak dibawa ke Heru Setya Budiman. Sedangkan rokok illegal hendak dibawa ke Pangkalpinang.

Kapolsek Simpang Teritip Iptu Kukuh seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian tersebut. Sementara mesin mobil sudah dikembalikan kepada pemiliknya. Sementara barang bukti lainnya masih dalam penyitaan polsek sp teritip untuk kepentingan penyidikan,dan barang bukti tersebut akan diserahkan ke Kantor Bea Cukai.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Bangka Barat]

Related Posts