Polsek Semboro Bekuk Wanita Tukang “Comot” Baju di Toko

Tribratanews.com – Polsek Semboro, Polres Jember, berhasil membekuk perempuan berinisial M (45) warga Dusun Krajan, Desa Gambirono, Bangsalsari, Jember, usai kepergok melakukan pencurian beberapa buah baju di Toko Busana Giran Salma di Dusun Beteng Sidomekar, Semboro Jember.

Saat melakukan aksinya, pelaku dibantu oleh seorang laki-laki berinisial SD asal Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember yang saat ini masih buron.

Modus operandinya adalah kedua pelaku datang ke toko milik H Giran Salma, dengan berboncengan dengan menggunakan satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih.

Selanjutnya mereka masuk kedalam toko dan berpura-pura hendak membeli dan memilih milih baju. SD bertugas mengawasi sekeliling toko dan mengalihkan perhatian karyawan.

Tapi aksinya kepergok oleh karyawan yang kemudian mengamankannya, SD berhasil melarikan diri dengan membawa bungkusan yang diduga hasil kejahatan.

Barang bukti yang berhasil disita adalah sebuah baju 18 kemeja pria, 18 buah Hanger warna putih, serta rekaman kamera CCTV.

Kapolsek Semboro, AKP Subagiyo SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dan pelaku saat dalam proses penyidikan.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Semboro guna proses penyidikan lebih lanjut, pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4e Jo 53 ayat (1) KUHP tentang percobaan pencurian,” jelas Kapolsek, Senin, (30/10/2017).
(zim/ali/mbah)

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Jember – Polda Jatim]

Related Posts