Polsek Selajambe Kuningan Amankan Proses Penghitungan Suara Pilkades

Tribratanews.com- Anggota Polsek Selajambe Polres Kuningan Jawa Barat melakukan pengamanan proses penghitungan suara Pilkades.

Sekira pukul 08.00 Wib, pencoblosan pada Pilkades Desa Jamberama Kec. Selajambe Kab. Kuningan dibuka dan sekira pukul 13.00 Wib secara resmi Panitia mengumumkan bahwa pencoblosan ditutup. Kini masyarakat tinggal menanti hasil penghitungan suara yang akan digelar panitia Minggu, (06-08-2017)

Masyarakat terlebih simpatisan calon ikut menyaksikan giat tersebut. Pasca calon beserta istri meninggalkan lokasi pemilihan dan memandatkan kepada saksi yang dipercayakan, proses penghitungan pun mulai digelar.

Menyadari kerawanan yang makin memanas, Polsek Selajambe menyebar anggotanya mulai dari lokasi penghitungan, lokasi masyarakat dan simpatisan, rumah masing-masing calon serta di balai desa.

Meskipun sempat ricuh dengan teriakan dari masyarakat yang konplain terhadap proses penghitungan, namun berkat kerja keras dari jajaran Polsek Selajambe situasi kamtibmas masih dapat dikendalikan.

Hasil penghitungan, calon 2 Sdr. Anda Nirwan, S.Pd.I unggul di 3 TPS dan dinyatakan pemenang oleh Panitia 15. Selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan lancar sesuai harapan Kapolsek Selajambe.

( Tribratanews.com/Humas Polsek Selajambe)

Related Posts