Polsek Salam Magelang Amankan 29 Siswa

Tribratanews.com – Sebanyak 29 Siswa salah satu sekolah swasta di Salam, Magelang, dan beberapa unit speda motor, diamankan oleh Polsek Salam, pada Selasa (03/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Siswa dan Kendaraan tersebut diamankan karena mereka akan melakukan tawuran dengan salah satu sekolah swasta yang lainya” kata Kapolsek Salam AKP Maryadi SH.

Ketika personil Polsek Salam sedang melaksanakan Patroli jam-jam rawan kejahatan, mendapatkan laporan dari masyarakat kalau di Dusun Dowakan, Desa Jumoyo, Salam, Magelang, ada beberapa pelajar yang berkumpul dan akan melakukan tawuran.

Selanjutnya petugas meluncur ke lokasi dengan peran serta warga masyarakat dan dapat membubarkan para siswa.

“Saat mengetahui petugas datang, beberapa pelajar melarikan diri dan beberapa unit kendaraan di tinggal di lokasi,” imbuhnya.

Kendaraan yang diamankan berada di dua lokasi, selain di Dowakan Jumoyo Salam juga di Jelehan Srumbung yang merupakan dusun terdekat perbatasan.

“Anak – anak yang tertangkap, setelah diadakan introgarasi dan penggledahan, beberapa anak membawa sajam diantaranya berupa gir kendaraan, gergaji, gunting, dan ketapel,” ungkap Kapolsek.

“Kemudian siswa diamankan di Polsek Salam untuk diadakan pendataan dan pembinaan, anak-anak bisa pulang dan mengambil kendaraan dengan disertai orang tua dan pihak sekolah yang terlebih dahulu membuat surat pernyataan,” pungkas AKP Maryadi SH.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Magelang – Polda Jateng]

Related Posts