Polsek Rembang Purbalingga Lumpuhkan Babi Hutan yang Menyerang Warga

Tribratanews.com – Seekor babi hutan berukuran cukup besar masuk ke perkebunan warga di Desa Losari, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (01-10-2017).

Bahkan babi hutan sempat menyerang dua warga yang hendak pergi ke kebun. Akibat serangan babi hutan dua warga mengalami sejumlah luka. Mereka adalah Sukisno (49) warga Desa Bantarbarang dan Sutarno (50) warga Desa Losari. Keduanya dibawa warga ke Puskesmas Rembang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Akibat serangan tersebut, Sukisno menderita luka pada tangan kiri dan paha kiri robek akibat gigitan babi hutan. Sementara itu, Sutarno mengalami luka di jari tangan kiri akibat serangan babi hutan tersebut.

Kapolsek Rembang AKP Ngatijan mengatakan bahwa mendapati laporan adanya serangan babi hutan, pihaknya menerjunkan anggota ke lokasi kejadian. Hal ini dilakukan untuk bisa menangkap atau melumpuhkan babi hutan agar tidak menyerang warga desa atau masuk ke pemukiman.

Kapolsek menambahkan, anggota yang mendatangi lokasi kemudian dibantu warga mencari keberadaan babi hutan tersebut. Setelah beberapa saat melakukan pencarian, akhirnya babi hutan dapat ditemukan di bawah rerimbunan pohon kapulaga.

“Petugas terpaksa menembak babi hutan tersebut karena dapat membahayakan warga. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi warga yang menjadi korban serangan babi hutan,” jelas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada warga Kecamatan Rembang agar waspada terhadap serangan babi hutan. Karena di awal musim hujan biasanya banyak babi hutan yang keluar untuk mencari makanan hingga ke perkebunan maupun tanah garapan warga. Dengan kewaspadaan diharapkan mampu terhindar dari serangan babi hutan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts