Polsek Rembang Purbalingga Bersama Warga Evakuasi Truk Terperosok Parit

Tribratanews.com – Anggota Polsek Rembang Resor Purbalingga, Jawa Tengah, mendatangi lokasi kejadian sebuah truk terperosok ke parit di tanjakan Desa Makam, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jumat (28-07-2017). Diduga truk tidak kuat menanjak sehingga mundur dan terperosok parit di pinggir jalan.

Anggota Polsek Rembang yang sampai di lokasi selanjutnya mengatur arus lalu lintas di jalur tersebut. Karena arus kendaraan yang cukup padat. Selain itu, polisi bersama warga berusaha mengevakuasi truk dari parit.

Kapolsek Rembang AKP Ngatijan mengatakan bahwa kejadian truk terperosok parit terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di tanjakan tajam wilayah Desa Makam. Truk dengan nomor polisi R-1849-CD tersebut, membawa muatan berupa batu untuk bahan bangunan.

Menurut keterangan pengemudi ia berangkat dari Desa Rajawana Kecamatan Karangmoncol membawa muatan batu. Truk membawa batu untuk dibawa ke Desa Losari, Kecamatan Rembang.

“Sampai di lokasi kejadian pada jalan yang menanjak, as roda truk patah. Akibatnya kendaraan tersebut berjalan mundur dan baru berhenti saat roda kendaraan masuk ke parit di pinggir jalan,” jelas kapolsek.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Pengemudi kendaraan diketahui bernama Yoto (47) warga Desa Sidanegara RT 1 RW 6, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga.

Anggota Polsek yang berada di lokasi dibantu warga sekitar kemudian mengevakuasi truk dari parit. Mereka bahu membahu mendorong serta menarik truk dengan truk lainnya. Anggota juga mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

“Proses evakuasi truk memakan waktu yang cukup lama. Dua jam dari kejadian, akhirnya truk berhasil dievakuasi. Selanjutnya truk ditarik kendaraan lain menuju bengkel setelah muatan dipindah ke kendaraan lain,” pungkas kapolsek.

 

[Tribratanews.com/dra – Humas Polres Purbalingga]

Related Posts