Polsek Randudongkal Pemalang Bekali Pengurus OSIS tentang Bahaya Narkoba

Tribratanews.com – Dengan mengambil waktu di malam hari agar tidak mengganggu jam pelajaran sekolah, siswa SMK PGRI Randudongkal khususnya para pengurus OSIS antusias menerima pembekalan dan pembinaan dari anggota Polsek Randudongkal, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, dan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan Raya, Senin (09-10-2017).

Dalam pembekalan tersebut, Kanit Sabhara Polsek Randudongkal dan anggota menjelaskan jenis-jenis narkoba yang ditayangkan melalui gambar slide serta bahaya yang ditimbulkan, serta bahaya pergaulan bebas atau kenakalan remaja yang mengkhawatirkan.

Siswa diimbau agar mematuhi orangtua dan taat kepada agama yang dianutnya. Dalam kesempatan itu juga disampaikan tentang UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan Raya.

“Diimbau kepada siswa yang belum memiliki SIM karena faktor usia jangan memakai sepeda motor karena resiko di jalan raya yang sangat rawan kecelakaan dan wajibnya para pengguna sepeda motor maupun pembonceng menggunakan helm SNI serta pemahaman sistem e-Tilang yang merupakan terobosan Polri di bidang lalu-lintas,” jelas Kapolsek Randudongkal AKP I Ketut Mara SH, melalui Kanit Sabhara Bripka Nasron SH.

Bripka Nusron berharap siswa, khususnya para pengurus OSIS tersebut, mengerti materi yang disampaikan.

“Dan mau menerapkan dan melaksanakan serta dapat disampaikan kepada semua siswa yang ada di SMK PGRI ini pada saat kegiatan OSIS di sekolah,” harap Bripka Nusron.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts