Polsek Pulosari Pemalang Amankan Ruwat Bumi Desa Cikendung

Tribratanews.com – Polsek Pulosari Polres Pemalang, Jawa Tengah, melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan masyarakat di Desa Cikendung dalam rangka ruwat bumi, Senin(02-10-2017).

Dalam rangka menyambut bulan suran, Desa Cikendung mengadakan Ruwat Bumi dengan kirab tumpeng dan gunungan dengan diarak berbagai macam hasil bumi seperti sayuran dan buah-buahan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME.

Kirab dimulai dari lapangan Desa Cikendung sampai dengan Balai Desa Cikendung dengan cara berjalan kaki yang di ikuti oleh masyarakat Desa Cikendung dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 Km.

Acara tersebut di hadiri oleh Muspika Kec Pulosari, Kades dan Perangkat Desa cikendung serta warga masyarakat Desa Cikendung.

Tumpeng yang diarak masyarakat sejumlah 35 dan 3 gunungan yang selanjutnya setelah di doakan oleh pemuka agama selanjutnya di bagikan kepada masyarakat supaya mendapat keberkahan.

Kapolsek Pulosari Iptu Ketut Astawa mengatakan, dalam rangka memberikan rasa aman supaya berjalan dengan tertib seluruh rangkaian kegiatan ini maka memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Ruwat Bumi ini di tempat-tempat yang di lalui arak-arakan supaya tidak terjadi kemacetan dan hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, Kades Desa Cikendung Slamet juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisan terutama Polsek Pulosari karena telah mengawal dan memberikan pengamanan kegiatan ini dari awal sampai dengan selesai dan Alhamdullilah berjalan dengan tertib dan lancar.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts