Polsek Plered Gelar Rembuk Bareng Muspika dengan Ulama dan Pimpinan Pindok Pesantren

Tribratanews.com- Guna memastikan kondusifitas masyarakat Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kepolisian Sektor Plered menggelar kegiatan Rembuk Bareng Muspika dengan Tokoh Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-wilayah Hukum Polsek Plered. Kamis (22/2/2018)

Acara yang di gelar pada pukul 09.00 Wib di Aula Kecamatan Plered itu, dihadiri langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Dedi Tabrani S.IK MSI, Unsur Muspika baik Kecamatan Plered maupun Kecamatan Tegalwaru, para Tokoh Ulama serta Pimpinan Pondok Pesantren di wilayah Hukum Polsek Plered.

Tujuan dari kegiatan tersebut, selain mempererat tali silatuhrami atar sesama umat manusia, juga bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI. Disamping itu, pentingnya peran ulama dan tokoh masyarakat dalam memerangi isu pemecah persatuan NKRI.

Dalam sambutan kegiatan itu, Kapolres Purwakarta AKBP Dedi Tabrani SIK. MSI menghimbau, agar semua pihak untuk menyikapi situasi sekarang mengedepankan Polri dan TNI. Disamping itu, Kapolres juga meminta agar masyarakat tidak mempercayai berita di medsos Hoax yang mudah tersebar dan berita yang tidak bisa di Pertanggung jawabkan.

Sementara dalam sambutanya, Kapolsek Plered Kompol H. Warziman mengharapkan, agar masyarakat atau para Ulama serta Pondok Pesantren dapat menyampaikan informasi hal-hal yang penting Dan jika melihat orang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak berwajib., serta perkuat Harkamtibmas untuk menciptakan situasi Dan kondisi keamanan di wilayah Polsek Plered agar tetap aman Dan kondusif.

Acara ini alhamdulilah mendapat respon yang sangat baik dari sejumlah Tokoh Ulama serta Pondok Pesantren yang ada di wilayah polsek plered., “acara rembug muspika tadi cukup memberikan kami para Ulama dan Pondok Pesantren mendapatkan pencerahan tentang situasi kondisi khususnya bidang keamanan di wilayah Plered Dan Tegalwaru.” Kata KH. Adhar Sulaeman salah satu tokoh ulama kecamatan tegalwaru.

 

Related Posts