Polsek Perdagangan Simalungun Tangkap Terduga Pengedar Sabu di Bandar Masilam

Tribratanews.com – Polsek Perdagangan Polres Simalungun, Sumatera Utara, kembali mengamankan seorang terduga pengedar Narkoba jenis sabu. Pelaku berinsial MYS (32) ditangkap dari tempat permainan billyard miliknya di Huta II Turunan Sariung Nagori Bandar Silo Kecamatan Bandar Masilam, Selasa (22-08-2017).

Saat ditangkap, seorang teman tersangka berhasil melarikan diri setelah melompat ke sungai dan pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap dua orang rekan pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran Narkotika jenis sabu tersebut.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan SH, SIK, menjelaskan bahwa dari pelaku, ditemukan 3 paket plastik klip kecil diduga berisi sabu. Sebelumnya, gerak-gerik pelaku memang sudah diintai. Penangkapan dilakukan dari tempat permainan bola Billyard di Huta II Turunan Sariung Kecamatan Bandar Masilam dipimpin langsung Kapolsek Perdagangan.

Namun pada saat hendak dilakukan penangkapan, pelaku telihat membuang sesuatu dan pada saat itu juga diperintahkan untuk mengambil barang tersebut. Alhasil diketahui, barang tersebut berupa tiga paket plastik klip kecil diduga berisi Narkotika jenis sabu. Dalam waktu yang bersamaan, saat penggerebekan berlangsung, S (20) yang juga warga sekitar lokasi berhasil melarikan diri dengan melompat ke Sungai Pamujian.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari Galepok. Petugas bergegas mendatangi dan melakukan penggeledahan ke rumah Galepok disaksikan oleh Sekdes Nagori, namun dari rumah tersebut tidak ada ditemukan Narkotika jenis sabu.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti 3 bungkus pelastik klip kecil diduga berisi sabu dalam bungkus rokok, 1 buah alat hisap sabu (bong), 1 buah mancis, 1 unit handphone, 54 bungkus plastik klip kosong dan 1 buah skop sabu dari pipet diamankan ke Mapolsek Perdagangan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Related Posts