Polsek Penjaringan Berikan Pembekalan Terkiat Tugas dan Fungsi Satpam

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, memberikan pembekalan kepada satpam tentang tugas dan fungsi satpam di Lt. 4 Puskesmas Kec. Penjaringan Jl. Teluk gong Raya No. 1, Rt 03, Rw 10 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan Jakut, Selasa (10-10-2017).

Dalam kesempatan ini, Aiptu Suyanto dan Brigadir Heri Herling SH, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pejagalan Polsektro Penjaringan, Polres Metro Jakutbmendampingi Kanit Binmas Kompol Joko Santoso yang memberikan penyuluhan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut,sebagai nara sumber Kanit Binmas Kompol Joko Santoso, mewakili Kapolsek Metro Penjaringan memberikan pengarahan dengan melakukan pemutaran flim tentang dasar hukum, sikap penampilan prilaku selaku anggota satpam, pnggunaan seragam dinas, atribut sesuai peraturan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, Kanit Binmas juga menyampaikan tentang peran satpam dalam menjaga aset serta dapat menjamin rasa aman baik terhadap warga yang datang maupun terhadap pasien yang datang.

“Untuk selalu koordinasi dengan Polri khususnya Binmas serta Pospol dan Polsek Metro Penjaringan apabilah di areal lingkungan kerjanya ada permasalahan yang dapat berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas. Apabila terjadi guantibmas agar segera menghubungi Bhabin atau Kepolisian terdekat,” imbuhnya.

Selain itu Binmas juga menyampaikam apabilah menemukan pelaku kriminal agar tidak main hakim sendiri terhadap pelaku tindak pidana yang tertangkap.

Tujuan di laksanakannya apel stakeholder /pengarahan kepada security /satpam ini agar seluruh anggota satpam mengerti, peran fungsi tugas serta tanggung jawab sebagai kepanjangan tangan Polri ,dalam kepolisian terbatas.

Kemudian diharapkan dapat menyerap dan memahami pengetahuan tentang peran serta tugasnya selaku satpam /security dilingkungan Puskesmas Dan untuk mempererat silaturahmi dan kemitraan, dengan Pam Swakarsa sehingga dapat menekan terjadinya tindak pidana dan guantibmas , tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Tribratanews.com)

Related Posts